Minggu, 13 November 2016

Biodata dan Profil Cristiano Ronaldo

Profil Cristiano Ronaldo - Ronaldo lahir pada 5 Februari 1985 di Madeira, Portugal, anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro serta Jose Dinis Aveiro. Cristiano adalah anak bungsu dari 4 bersaudara. Dia mempunyai kakak lelaki bernama Hugo, serta dua kakak wanita, Elma serta Liliana Catia. Liliana Bekerja sebagai penyanyi dengan nama panggung " Ronalda " di Portugal. Keluarganya penganut Katolik patuh serta hidup dalam kemiskinan. Pada umur 14, Cristiano Ronaldo sepakat dengan ibunya untuk konsentrasi seutuhnya pada sepak bola.

Pada umur 8 th. di mana ia berhimpun dengan club Andorinha sepanjang 2 th. (1993-1995) lantas geser ke Nacional de Madeira (1995-1997), serta Sporting Lisbon (2001-2003) pada saat junior.

Cristiano Ronaldo memulai karier sepak bolanya dengan bermain untuk tim Sporting Lisbon pada (2001-2003) dengan menggunakan nomer punggung 28. Ia bermain 25 kali serta cetak 3 gol. Pada pertengahan musim panas 2003, Sporting Lisbon mengadakan laga persahabatan melawan Manchester United dengan score akhir Sporting 3-1 M. U, satu kekalahan yang mengagetkan untuk satu club raksasa Inggris sekaliber Manchester United. Lebih jauh lagi kemenangan ini semuanya didalangi oleh permainan cemerlang dari Cristiano Ronaldo muda dari Sporting, bikin beberapa pemain Manchester United menekan Sir Alex Ferguson, pelatih mereka, untuk selekasnya merekrut pemain muda brilian itu.

Manchester United

Pada akhirnya Ronaldo dihadirkan dari Sporting Lisbon ke Manchester United. Sir Alex Ferguson ajukan pertanyaan pada Ronaldo angka berapakah nomer punggung yang diharapkannya. Cristiano Ronaldo menjawab 28, karenanya yaitu nomer yang ia gunakan di tim Sporting Lisbon serta itu adalah nomer favoritnya. Tetapi, Sir Alex Ferguson jadi berkata tak, mulai saat ini nomer punggungnya yaitu 7.

Biografi Cristiano Ronaldo Bintang Real Madrid


Mulai sejak berhimpun di Manchester United, Ronaldo alami transformasi badan yang penting, dari seseorang pemuda kurus dibuat untuk ukuran orang dewasa yang atletis. Tegap, type badan berotot sangat mungkin dia untuk melindungi keseimbangan saat membawa bola.

Ronaldo juga menunjukkan kwalitas yang dipunyainya. Memakai nomer punggung tujuh, yang sampai kini di kenal sebagai nomer keramat di Manchester United, Ronaldo berhasil menjelma jadi satu diantara pemain andalan Manchester United. Peraih gelar Balon d'Or 2008 itu menghadirkan tiga titel Liga Primer, sebiji gelar Piala FA, serta satu gelar Liga Champions 2008. Ia bermain 196 kali serta cetak 84 gol.

Real Madrid
Tetapi, debut Ronaldo di Old Trafford selesai sesudah 7 th. membela Manchester United mengagetkan Pada 1 Juli 2009, ia geser ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling atau sekitaran Rp 1, 3 Triliun, yang membuatnya sebagai pemain termahal dalam histori sepak bola.

Biografi Cristiano Ronaldo Bintang Real Madrid

Waktu dikenalkan oleh Florentino Perez sebagai pemain baru El Real, sekitaran 80. 000 pengagum penuhi markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Ronaldo juga yaitu pemain awal yang sukses cetak 40 gol dalam satu musim La Liga, menaklukkan rekor terlebih dulu 38 gol serta ada di urutan ke 4 dalam 10 pencetak gol paling banyak Real Madrid dengan keseluruhan 252 gol (terhitung 24 Mei 2014) di mana posisi nomor 1 ditempati oleh Raul Gonzales dengan koleksi 323 gol.

Ronaldo sudah bermain untuk tim nasional Portugal, yakni U-17, U-20, U-21, serta U-23. Ia mulai di panggil ke tim nasional Portugal mulai sejak th. 2003. Ia sudah bermain sekurang-kurangnya 118 kali untuk tim nasional senior, serta cetak 52 gol. Ia termasuk juga dalam scuad Portugal pada Piala Eropa 2004, Olimpiade Athena 2004, Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, serta Piala Dunia 2010, serta Piala Eropa 2012 serta Piala Dunia 2014.

Pada tanggal 17 Oktober 2012, Ronaldo meraih tampilan ke-100 untuk tim nasional Portugal di kwalifikasi Piala Dunia melawan Irlandia Utara di Porto Estadio do Dragao. Ia jadi pemain termuda ketiga Eropa yang pernah meraih angka itu, sesudah pemain Jerman Lukas Podolski serta pemain Estonia Kristen Viikmae.

Sebagai satu diantara dua pemain paling baik didunia serta sebagai satu diantara pemain paling baik yang pernah bermain terkecuali Lionel Messi, Cristiano Ronaldo memerankan menyerang, seringkali bermain baik sebagai striker atau sebagai pemain sayap, serta di kenal lantaran finishing, kecepatan, dribbling, positioning, passing serta kekuatan crossing. Ia dapat bermain di ke-2 sayap juga ditengah, membuatnya jadi penyerang yang begitu serbaguna.

Ronaldo pernah menyebutkan hasratnya untuk mengukir namanya dalam histori berbarengan legenda sepakbola seperti Pele serta Diego Maradona, serta kalau ia semakin lebih dikenang sebagai jenis peran dari satu diantara pemain paling baik sepak bola dunia.

Sumber : http://www.biodataartis.net/2016/11/biodata-dan-profil-cristiano-ronaldo.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Biodata dan Profil Cristiano Ronaldo

0 komentar:

Posting Komentar