Sabtu, 12 November 2016

Biografi dan Profil Bill Gates Pendiri Microsoft

Profil Bill Gates -  Sepanjang bertahun-tahun ia bertengger di urutan awal dalam daftar orang paling kaya didunia. Walau ia di Drop Out dari kampusnya tetapi ia adalah bos serta pendiri dari Microsoft satu perusahaan piranti Lunak paling besar didunia. Bernama komplit William Henry Gates III atau lebih di kenal dengan nama Bill Gates dilahirkan pada 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Bill Gates yaitu adalah anak ke-2 dari tiga bersaudara. Ayahnya William Henry Gates yaitu seseorang pengacara perusahaan yang miliki banyak rekanan di kota. Sedang ibunya Mary Maxwell seseorang pegawai First Interstate Bank, Pacific Northwest Bell serta anggota Tingkat Nasional United Way.

Profil dan Biografi Bill Gates


Bill Gates seseorang anak yang cerdas, namun dia sangat penuh semangat serta condong kerap alami kesusahan di sekolah. Saat dia berusia sebelas th., orang tuanya mengambil keputusan untuk mengubah pada dianya serta mengirimnya ke Lakeside School, satu sekolah basic yang bergengsi spesial untuk anak lelaki. Di Lakeside tersebut pada th. 1968 Bill Gates untuk awal kalinya dikenalkan dengan dunia computer, berbentuk mesin teletype yang dikaitkan dengan telephone ke satu computer pembagian saat.

Dia dengan cepat kuasai BASIC, satu bhs pemograman computer, serta berbarengan dengan beberapa hacker yang belajar sendiri di Lakeside, dia melupakan saat ber-jam-jam menulis program, lakukan permainan, serta pada umumnya pelajari beberapa hal mengenai computer. “Dia yaitu seseorang eksentrik, ” seperti salah seseorang guru memberi Gates julukan itu. Bill Gates meniti kuliah di Harvard University di Cambridge mulai th. 1975. Disana ia berjumpa dengan Paul Allen pada saat sekolah berbarengan. Berbarengan Paul Allen, Bill Gates selalu meningkatkan talentanya di bagian pemograman computer. Tetapi, Bill gates mengambil keputusan keluar (drop out) untuk menyumbangkan wakunya ke Microsoft.

Lewat kerja kerasnya, perusahaan yang ia dirikan yang bernama Microsoft Corporation jadi berhasil serta Bill Gates melambung jadi seseorang jutawan. Di th. 1990 Bill Gates berhasil melaunching system operasi yang begitu berhasil di market dunia. Tetapi, Bill Gates juga memperoleh reputasi yg tidak baik dalam kariernya. Bukan sekedar satu kali, bahkan juga Bill Gates lakukan sekian kali kekeliruan dalam usaha piranti lunaknya. Di th. 1990 Bill Gates memperoleh tuntutan dari Departemen Keadilan Amerika Serikat dengan dakwaan Gates sudah lakukan monopoli pada perusahaan-perusahaan kecil. Serta sekali lagi Bill Gates tersandung oleh hukum undang-undang usaha Amerika Serikat pada th. 1999. Pada th. 2000, Bill gates mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Pegawai Eksekutif serta ia pilih kembali pada profesi lamanya yang ia cintai yakni Kepala Riset serta Pengembangan Piranti Lunak di perusahaanya sendiri, Microsoft Corp. Serta pada awal th. 2008, Bill Gates mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari manajemen Microsoft serta mengkonsentrasikan diri pada kerja kedermawanan lewat yayasan sosial yang didirikannya, yakni Bill serta Melinda Gates Foundation.

Bill Gates Dalam kehidupan peribadinya, Gates menikah dengan Melinda French pada 1 Januari 1994. Mereka memiliki tiga orang anak, Jennifer Katherine Gates (1996), Rory John Gates (1999) serta Phoebe Adele gates (2002). Dengan istrinya, Bill Gates sudah membangun Bill & Melinda Gates Foundation, yang disebut satu Yayasan Sosial yang memerhatikan pederita AIDS, beasiswa untuk bebrapa kampus serta kepedulian pada dunia ketiga. Beberapa kritikus menyampaikan ini adalah pembuktian pada kemarahan beberapa orang mengenai praktek monopoli, adikuasa perusahaannya serta sebagian kejahatan yang sudah ia kerjakan, namun sebagian orang yang dekat dengan Bill Gates berkata kalau ia memanglah sudah lama merencanakan untuk menyumbangkan beberapa besar hartanya.

Di th. 1999 koran Washington Post memberitakan kalau " Gates sudah menyebutkan kalau dia mengambil keputusan untuk menyumbangkan $5 milyar pada organisasi mereka. Hal semacam itu pasti tak mengherankan lantaran menurut survey Majalah Forbes, Bill Gates senantiasa jadi orang paling kaya didunia berturut-turut sepanjang th. 1996 – 2004 dengan jumlah $ 90 Milyar. Dengan perjuangan serta kemauan yang keras saat ini Bill Gates sudah meraih cita-citanya. Untuk meraih keberhasilan memanglah dibutuhkan pengorbanan serta perjuangan yang berat, tetapi kerja keras serta sikap tidak mudah menyerah Bill Gates sudah membawa hasil yang bisa ia nikmati sekarang ini. Berturut turut dari th. ke th. sampai sekarang ini Bill Gates bertengger diposisi satu sebagai orang paling kaya didunia.

Sumber : http://www.biodataartis.net/2016/11/biodata-dan-profil-bill-gates.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Biografi dan Profil Bill Gates Pendiri Microsoft

0 komentar:

Posting Komentar