Senin, 17 Oktober 2016

Biodata dan Profil Ahok


Biodata dan Profil Ahok - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Atau yang akrab disapa Ahok dimata orang-orang di kenal sebagai sosok pemimpin yang tegas.

Ketegasan sang Gubernur juga sering jadi pembicaraan hangat di beberapa media, ia di kenal sebagai sosok yang berani serta blak-blakan.

banyak yang ingin tau seperti apa Biodata Ahok, Ahok adalah warga Indonesia keturunan Tionghoa, ia mempunyai nama Tionghoa Zhōng Wànxué. Ahok lahir dari pasangan Alm. Indra Tjahaja Purnama (Tjoeng Kiem Nam) serta Buniarti Ningsing (Boen Nen Tjauw).

Ahok lahir di Belitung Timur, Bangka, Indonesia 29 Juni 1966, mungkin saja umum di sebu sebagai Cina bangka. Ia beragama Kristen Protestan serta mulai resmi jadi Gubernur DKI pada tanggal 19 November 2014.

Sesudah Presiden Joko Widodo mengundurkan diri dari Jabatannya sebagai Gubernur lantaran dipilih jadi Presiden RI pada th. 2014. Automatis Ahok yang saat itu menjabat sebagai wakil Gubernur jadi Gubernur DKI menukar posisi yang ditinggalkan Joko Widodo.

Terlebih dulu Ahok sendiri yaitu seseorang Bupati Belitung Timur dengan wakilnya Khairul Effendi, ia menjabat Bupati mulai sejak 3 Agustus 2005 yang lalu mengundurkan diri dari jabatannya pada tanggal 22 Desember 2006 lantaran mencalonkan diri dalam penentuan Gubernur Bangka Belitung. Tetapi dalam penentuan itu ia ditaklukkan oleh rivalnya, Eko Maulana Ali.

Profil Ahok juga di ketahui yaitu seseorang pengusaha, ia pernah membangun satu CV yang beroperasi di sektor kontraktor pertambangan PT Timah pada th. 1989. Ia sempat juga jadi Direktur PT Nurindra Ekapersada. Untuk lebih detilnya, simak penjelasan Profil komplit Ahok dengan kata lain Basuki Tjahaja Purnama berikut ini.

Source : http://www.biodataartis.net/2016/09/profil-dan-biodata-basuki-tjahja.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Biodata dan Profil Ahok

0 komentar:

Posting Komentar