Rabu, 07 Desember 2016

Profil dan Biografi Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Biografi Ganjar Pranowo - Mulai sejak menempati jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah, nama Ganjar Pranowo jadi lebih di kenal oleh umum. Style memimpin yang tegas serta cerdas membuatnya dikagumi banyaknya orang terutama orang-orang Jawa Tengah. Biografi Ganjar Pranowo dihiasi oleh perjalanan hidupnya yang begitu memberikan inspirasi serta jadi sosok contoh yang dapat berikan contoh yang baik.

Sikapnya yang santun tetapi jenaka membuatnya gampang di cintai oleh rakyat. Diluar itu, kehidupannya yang juga dihiasi oleh kisaan dengan perawakan jangkung jadi pesona sendiri dari gubernur yang satu ini serta cinta romantis dengan istri membuatnya juga jadi tokoh yang diidolakan oleh ibu-ibu.

Latar Belakang Pendidikan Ganjar Pranowo 

Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah dilewati dengan meniti jalan panjang berliku yang pasti tak gampang. Beberapa pemipin hebat biasanya dibuat oleh kekuatan mereka melalui semua halangan serta ujian hidup yang menolong membuat jadi sosok-sosok mengagumkan. Beliau lahir di Karanganyar, Jawa Tengah pada 28 Oktober 1968. Ayahnya bernama Pamuji serta ibunya bernama Sri Suparmi.

Ia mempunyai lima saudara kandung. Ganjar adalah anak yang cerdas. Ia tumbuh dalam keluarga yang mendukungnya untuk mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi. Kisah pendidikannya diawali dari pendidikan basic yang ditempuh di SD 1 Kutoarjo serta lulus di th. 1981 serta meneruskan pendidikan ke SMP 1 Kutoarjo.

Waktu mencapai saat remaja, Ganjar pilih untuk meneruskan pendidikan menengah atasnya di SMA BOPKRI Yogyakarta. Lalu pendidikan tinggi ditempuh di satu diantara kampus terkenal yakni Kampus Gadjah Mada dengan mengambil konsentrasi pada bagian hukum.

Biografi serta Profil Ganjar Pranowo Jiwa kepemimpinan Ganjar sudah terasah mulai sejak ada di bangku kuliah dengan aktif dalam organisasi-organisasi universitas. Ganjar aktif dalam aktivitas di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) serta Mapagama (Mahasiswa Penggemar Alam Gadjah Mada). Karier politiknya diawali mulai sejak saat orde baru.

Ia sudah berhimpun berbarengan dengan Laga Demokrasi Perjuangan atau PDI. Iklim politik yang kurang sehat pada saat itu membuatnya lebih pilih untuk melakukan aktivitas dengan tekuni usaha di bagian hukum dengan buka usaha konsultan sumber daya manusia.

Perjalanan Ganjar Pranowo Sampai Jadi Gubernur Jawa Tengah
Kecerdasan yang memanglah sudah jadi sisi dari diri Ganjar membuatnya makin bercahaya. Suami dari Siti Atikoh Supriyanti pada akhirnya kembali berhimpun dengan PDI serta jadi kader yang mempunyai perkembangan dan perubahan cepat.

Lalu ia dapat jadi satu diantara orang yang duduk jadi anggota legislatif pada th. 2004. Walau sesungguhnya jabatan itu didapat bukan

lantaran kemenangannya dalam penentuan umum tetapi menukar koleganya dari PDI yakni Jacob Tobing yang waktu itu memperoleh mandat untuk bertugas sebagai duta besar di Korea Selatan.

Biografi Ganjar Pranowo berisi mengenai sosok yang populer dengan keberanian. Keberaniannya untuk menyuarakan masukan rakyat dengan keteguhan prinsip yg tidak dapat digoyahkan jadi ciri khas Ganjar yang membuatnya makin diperhitungkan di kancah perpolitikan Indonesia.

Biografi serta Profil Ganjar Pranowo 

Oleh karenanya, Ganjar kembali sukses untuk duduk di kursi parlemen dengan dipilih dalam penentuan umum pada 2009 serta menjabat sebagi Wakil Ketua Komisi II untuk masalah dalam negeri sampai 2014. Tetapi lantaran dipilih untuk memimpin Jawa Tengah, Ganjar tak menyelesaikan saat tugasnya.

Karier sebagai Gubernur dimulai mulai sejak th. 2013. Ia dipilih untuk jadi orang nomor satu di Jawa Tengah didampingi oleh Heru Sudjatmoko sebagi wakil gubernur. Diusung oleh PDI sebagai laga yang mensupport bikin pasangan ini dapat menang serta peroleh satu meraih 48, 82%. Pada 23 Agustus 2013 Ganjar resmi dilantik jadi gubernur oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di DPRD Jawa Tengah.

Mulai sejak dipilih jadi gubernur banyak dobrakan yang membuatnya diancungi jempol. Satu diantara yang bikin ramai saat inspeksi mendadaknya ke jembatan timbang di subang yang lalu jadi kabar berita. Ganjar yang saat itu memergoki anak buahnya lakukan pungutan liar hingga bikin ia lalu naik pitam.

Diluar itu ia dikenal juga sebagai gubernur twitter sebab ia memakai twitter sebagai fasilitas atau media komunikasi dalam dalam menyimpan masukan, keluhan dari rakyatnya berkaitan dengan pembangunan Jawa Timur. Tersebut Biografi Ganjar Pranowo yang bisa memberikan inspirasi.

Sumber : http://www.biodataartis.net/2016/12/profil-dan-biografi-ganjar-pranowo.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Profil dan Biografi Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

0 komentar:

Posting Komentar