Sabtu, 29 Oktober 2016

Profil dan Biodata Iko Uwais


Biodata Iko Uwais - Nama Iko Uwais sekarang ini ramai diperbincangkan sebagai satu diantara aktor yang dapat membawa nama Indonesia serta mengenalkan beladiri silat didunia internasional terutama Hollywood. Ia jadi begitu populer saat film the raid I serta The Raid II berhasil di hollywood. Jadi artikel kesempatan ini bakal mengulas tentang profil serta biografi Iko Uwais si aktor Indonesia yang populer di Hollywood. Aktor satu ini lahir di Jakarta pada tanggal 12 februari 1983. Nama aslinya yang sesungguhnya yaitu Uwais Qorny tetapi ia lebih di kenal dengan nama Iko Uwais. Ia mempunyai bapak bernama Mustapha Kamaluddin serta ibu bernama Maisyaroh Kamaluddin.

Profil Iko Uwais, Dari Pakar Bela Diri Jadi Aktor Terkenal

Biodata Iko Uwais mulai sejak kecil telah mengetahui seni bela diri Indonesia yakni Pencak silat. Ia besar di lingkungan betawi serta adalah masyarakat asli Jakarta, ia berguru pengetahuan bela diri pencak silat dibawah naungan pamannya yang mempunyai perguruan bela diri bernama Tiga Berantai dengan aliran Silat Betawi. Banyak belajar pengetahuan bela diri pencak silat mulai sejak kecil lalu bikin Iko Uwais bisa menunjukkan dianya sebagai pakar bela diri pencak silat dengan sukses menyabet posisi ketiga di turnamen pencak silat DKI Jakarta pada th. 2003.

Dua th. kemudian tepatnya di th. 2005, ia lalu menunjukkan dianya sebagai pesilat paling baik di kejuaraan Silat Nasional dalam kelompok demonstrasi. Iko Uwais bukan sekedar suka pada pencak silat saja, ia juga suka pada berolahraga sepakbola. Ia bahkan juga pernah jadi pemain sepakbola di liga-B club sepakbola Indonesia, tetapi tak lama kemudian berhenti lantaran klubnya alami kebangkrutan.

Ia lalu konsentrasi pada ketrampilannya dalam bela diri pencak silat, yang lalu membawa dianya bisa keluar negeri seperti ke Inggris, Perancis, Rusia, Kamboja serta Laos untuk memperagakan bela diri pencak silat. Bahkan juga sebelumnya populer seperti saat ini, Iko Uwais sempat juga bekerja di perusahaan telekomunikasi sebagai supir truk untuk penuhi keperluan keseharian

Mulai Berkarier Sebagai Aktor Film Laga
Semula ia mulai mengetahui dunia seni peran saat Gareth Evans yang di kenal sebagai seseorang sutradara asal Wales bertandang ke tempat latihan pencak silat Iko Uwais. Gareth Evans waktu itu tengah bikin satu film dokumenter tentang bela diri pencak silat. Waktu tengah lakukan perekaman, ia lihat ketrampilan Iko Uwais dalam bersilat, ia lalu tertarik dengan ketrampilan yang dipunyai oleh Iko Uwais dibanding dengan rekan-rekan Iko yang lain.

Sampai lalu Gareth Evans tawarkan Iko Uwais pemeran paling utama dalam film garapannya yang banyak mengahadirkan bela diri pencak silat yakni Merantau. Bak gayung bersambut, Iko Uwais lalu segera terima tawaran itu serta mengakui begitu senang atas tawaran itu walau ia baru awal kali terjun ke dunia seni peran. Iko Uwais di tandatangani kontrak sepanjang lima th. dengan rumah produksi Gareth Evans. Film Merantau sendiri adalah film garapan Gareth Evans yang banyak mendatangkan pertarungan silat.

Film Merantau lalu berhasil dipasaran, walau Iko Uwais baru awal kali terjun ke dunia

akting tetapi aktingnya di setiap adegan begitu baik dikerjakan. Ia cuma kesusahan saja dalam berlogat Sumatera Barat dalam film Merantau sebab ia adalah orang betawi asli.

Film setelah itu yang membawa nama Iko Uwais semakin di kenal di Hollywood serta dunia perfilman yaitu film yang berjudul The Raid : Redemption di mana Iko Uwais bertindak sebagai tokoh Rama seseorang polisi yang pakar dalam bela diri silat. Yang lalu launching pada th. 2012. Film ini nyatanya berhasil besar. Banyak kritikus film yang berasumsi kalau film The Raid adalah film seni bela diri paling baik. Di film The Raid Iko Uwais juga bertindak sebagai koreografer berbarengan aktor yang lain yakni Yayan Ruhian.


Biodata Iko Uwais - Aktor Pertandingan Indonesia

Di th. 2012 juga, Iko Uwais melepas saat lajangnya dengan menikah dengan Audy Item, yang disebut seseorang penyanyi pada tanggal 25 juni 2012. Dari pernikahanya, mereka dikaruniai seseorang anak bernama Atreya Syahla Putri Uwais.

Setelah itu, film The Raid II lalu dikerjakan serta aktor intinya masihlah diperankan oleh Iko Uwais, ia tepa memainkan peran toko Rama dalam film itu. Ini adalah film saat baginya sekalian film yang mengorbitkan namanya didunia film internasional. Film The Raid II atau yang di kenal dengan nama The Raid : Retaliation lalu launching pada th. 2014. Film itu juga mencapai keberhasilan seperti film-film terlebih dulu yang telah di bintangi oleh Iko Uwais.

Ia sempat juga bermain dalam film Man Of Tai Chi garapan Keanu Reeves sebagai pemain pendukung dalam film itu. Sesudah berhasil dengan perannya dalam film The Raid I & II, Iko Uwais lalu terima tawaran bermain di film Star Wars : The Force Awakens garapan sutradara J. J Abrams. Film itu launching diakhir th. 2015. Di film Star Wars, Iko Uwais bertindak sebagai Razoo Qin-Fee, satu diantara tokoh antagonis yang mahir dalam perkelahian dil film Star Wars.

SOURCE : http://www.biodataartis.net/2016/10/profil-dan-biodata-iko-uwais.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Profil dan Biodata Iko Uwais

0 komentar:

Posting Komentar